Program dan Kegiatan

1) Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
    a) Penyediaan jasa komunikasi,sumberdaya air dan listrik
    b) Penyediaan jasa pemeliharaan dan perijinan kendaraan Dinas/Operasional
    c) Penyediaan jasa kebersihan kantor
    d) Penyediaan alat tulis kantor 
    e) Penyediaan barang cetakan danpenggandaan
    f) Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor 
   g) Penyediaan bahan bacaan & peraturanperundang-undangan
   h) Penyediaan makan dan minuman
    i) Rapat – rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah
    j) Penyediaan Pelayanan Administrasi Kepegawaian
    k) Penyediaan pelayanan administrasi Barang
     l) Penyediaan pelayanan keamanan Kantor
   m) Penyediaan bahan logistik kantor  

2) Program Peningkatan Sarana &Prasarana Aparatur
    a) Pengadaan peralatan kantor
    b) Pengadaan Perlengkapan Kantor
    c) Pemeliharaan rutin /Gedung kantor
    d) Pemeliharaan rutin / berkala kendaraan dinas operasional 
    e) Pemeliharaan rutin / berkala perlengkapan gedung kantor
    f) Pemeliharaan rutin / berkala peralatan gedung kantor 
    g) Pemeliharaan rutin / berkala jaringan komputerisasi
    h) Rehabilitasi Sedang/Berat Gedung Kantor

3) Peningkatan KapasitasSumber Daya Aparatur
    a) Bimbingan teknis ImplementasiPeraturan Perundang-undangan
    b) Pembinaan Mental dan Rohani Bagi Aparatur

4) Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
     a) Penyusunan laporan capaian kinerja & ikhtisar realisasi kinerja SKPD
     b) Penyusunan pelaporan keuangan semesteran
     c) Penyusunan pelaporan keuangan akhir tahun  
     d) Penyusunan perencanaan anggaran
     e) Penatausahaan keuangan SKPD
     f) Penyusunan Rencana Kerja (RENJA)
     g) Penyusunan RENSTRA SKPD
     h) Monitoring,Evaluasi dan Pelaporan SKPD
     i) Publikasi Kinerja SKPD

5) Program Penataan Administrasi Kependudukan
     a) Pengolahan dan penyajian data kependudukan
     b) Pemeliharaan dan penataan dokumen Akta Catatan Sipil
     c) Sosialisasi Pelayanan Kependudukan
     d) Peningkatan pelayanan publik dlm bidang administrasi kelahiran dan kematian
     e) Peningkatan pelayanan publik dalam bidang adm. perkawinan,perceraian & p3 anak
        (perubahan status anak & perwarganegaraan
     f) Peningkatan pelayanan publikasi dalam adminidstrasi pindah datang dan pendataan
        penduduk
     g) Monografi Kependudukan 
     h) Penyusunan Kebijakan Kependudukan
     i) Pengolahan sumberdaya manusia teknologi informasi
     j) Pengolahan-pengolahan infrastruktur dan jaringan komunikasi data 
     k) Peningkatan pelayanan publikasi dalam adminidstrasi identitas penduduk
     l) Penyelenggaraan kerjasama inovasi dan pelayanan